Jumat, 12 April 2019

Prabowo Yang Gagal Lagi Gagal Lagi


Hoaks
Ingat cerita anak kecil dan srigala? Ini cerita rakyat melayu, tentang seorang anak kecil yang ingin cari perhatian. 
Si anak teriak "ada srigala"! dan berduyun-duyun warga datang ingin membelanya. Tapi si anak malah mentertawakan karena merasa sudah berhasil membohongi warga. Dan kejadian ini terjadi dua sampai tiga kali.
Akhirnya, ketika di dekat si anak kecil itu ada serigala beneran, si anak kecil teriak ketakutan, "srigala"!. Tapi warga ga bergerak karena merasa si anak tukang bohong. Dan si anak akhirnya diterkam srigala tanpa ada yang menyelamatkan. Kisah ini mirip dengan apa yang terjadi di Pilpres sekarang.
Kubu Prabowo membuat hoax berulang-ulang. Mulai dari Ratna Sarumpaet digebukin, kasus 7 kontainer kertas suara, server KPU di setting menangkan Jokowi, semua itu hoax diproduksi dengan harapan mempengaruhi pemilih.
Eh, gagal karena ketahuan. Lucunya, mereka bukannya malu dan minta maaf, malah sibuk cuci tangan.
Karena bulak balik dibohongin, dan terus ketahuan, akhirnya banyak yang tidak percaya sama Prabowo. Setiap kali kubu Prabowo melontarkan satu berita, rakyat malah ketawa, "Haha hoax lagi, hoax lagi. Gak capek apa?".
Begitu juga dengan apa yang terjadi di Malaysia, berita surat suara tercoblos, rakyat malah ketawa ngakak seIndonesia. Bukannya dapat simpati, Prabowo malah kehilangan harga diri. Dia dan kubunya akhirnya tercitrakan sebagai "Pabrik Hoax dari produk gagal".
Memalukan memang jika cara cara lama masih dipakai dalam pemilu Indonesia. Sekarang jaman Unicorn, pemilu harus dengan konsep kreatif dan ceria. Fitnah sudah gak laku lagi di masyarakat karena sudah ada media sosial yang membongkar hoax bahkan sebelum apinya menyala.
Prabowo dan kelompoknya, ibarat mesin tik tua yang dipakai untuk membuat berita, di zaman dimana semua informasi terbuka dengan cepatnya.
Seperti si anak kecil dan srigala, pada saat hari pencoblosan, yang tadi mendukung Prabowo, bahkan tidak akan datang ke TPS karena sudah malas lihat kebohongan-kebohongan yang terbongkar.
Seruput.

Artikel Terpopuler