Rabu, 22 Mei 2019

JAKARTA UNDER ATTACK!

JAKARTA UNDER ATTACK!
Polisi dan Pendemo
Tidak tanggung-tanggun, ada 257 perusuh yang ditangkap kepolisian tadi malam..
Mereka ditangkap di sekitar Bawaslu, Petamburan dan Gambir. Mayoritas mereka berasal dari Jawa Barat yang dimobilisasi untuk membakar Jakarta.
Hasil penangkapan polisi, para perusuh itu dibayar antara 200 - 500 ribu per orang. Bukti didapatkan dari amplop yang mereka bawa yang diberikan seseorang ketika mereka sampai ke Jakarta. Bahkan polisi menyita amplop dengan uang senilai 5 juta, yang dicurigai untuk membiayai kegiatan operasional.
Para perusuh itu datang dengan tangan kosong. Tetapi dilokasi, mereka sudah disediakan bom molotov, panah, petasan sampai celurit. Mereka benar-benar mau membakar Jakarta seperti yang pernah terjadi di tahun 1998 lalu.
Untung saja polisi berhasil mengamankan para perusuh dari Jatim dan Jateng, dan memblokade mereka. Jika tidak, akan semakin banyak massa yang datang dan membuat kerusuhan dengan membakar tempat keramaian.
Narasi people power memang harus didahului dengan api kecil supaya menimbulkan kebakaran besar. Ada yang menginginkan Indonesia pecah dengan memanfaatkan momentum politik dimana ada satu Capres yang tidak mau kalah.
Terima kasih, pak Polisi. Terima kasih, TNI. Yang sudah mengamankan negeri ini. Jangan pernah kasi kendor mereka yang mencob menggunakan tekanan massa demi tercapainya tujuan.
Tolong hukum seberat-beratnya aktor intelektual yang ada di belakang semua ini. Pentolan HTI, oknum militer, politikus busuk, semua harus diberi pelajaran bahwa di dalam demokrasi, semua ada aturan dan tidak bisa seenak udelnya.

Artikel Terpopuler