Kamis, 09 Mei 2019

NYESAL MILIH PRABOWO!!

Prabowo Subianto
Prabowo
"Nyesal saya pilih Prabowo !"
Kaget juga tiba-tiba terdengar suara agak keras dari depan. Kebetulan sedang naik taksi, dan si driver sedang mendengarkan radio yang menyiarkan berita ketidak puasan dari kubu Prabowo. Tanpa terkendali, cetusan keras muncul dari si driver itu sendiri.
"Maaf ya, pak. Saya emosi. Saya ini pendukungnya Prabowo. Saya kemaren nyoblos beliau. Eh, gak taunya sekarang begini. Udah kalah, bukannya ngasih contoh ke rakyat gimana berjiwa besar, malah teriak curang, curang.
Emangnya rakyat mau dibegoin apa ?? Kita juga tau gada yang curang. Kalau kalah ya kalah aja. Tinggal kasi selamat yang menang, kan jantan. Masak mantan Kopassus kok cengeng. Malu ma pangkat !"
Saya senyum senyum sendiri dengar celotehan si driver. Menyenangkan juga dengar suara rakyat asli, bukan suara elit yang sibuk tebar ancaman lewat koran ataupun media sosial. Elit selalu punya kepentingan, kalau rakyat pengennya semua aman biar bisa kerja dan cari uang.
"Emang kenapa bapak milih Prabowo ?" Saya mancing.
"Ya, saya pengen perubahan pak. Masak jadi supir terus. Kali kali Prabowo menang, hidup berubah. Bosen kan jadi supir mulu.." Katanya. Saya ketawa. Lucu juga ya, masak hidup berubah gara-gara ganti Presiden. Hebat juga cuci otak kubu Prabowo ke pangsa pasar mereka.
Sudah mau sampai. Saya nanya terakhir. "Kalau ada people power tanggal 22 Mei waktu pengumuman KPU, ikut turun ke jalan gak ?"
"Gila kali, pak. Ini kan bulan puasa. Lagian sudah sibuk mau mudik. People power apaan ?? Paling people nasi bungkusan.. Masak puasa puasa demo ? Itu sih orang sedang nyari sangu lebaran.. proposalnya aja demo.. Hahaha.." Dia ketawa geli sendiri. Hidupnya di jalanan pasti menemukan banyak cerita lucu tentang demo dan jujur.
Akhirnya tiba di tujuan, saya kasih uang 50 rebuan. "Kembaliannya buat bapak aja.." Kata saya baik hati. Ah, sedekah di bulan Ramadhan itu menyenangkan..
"Iyalah, pak. Wong sisanya cuman 200 perak. Masak harus diminta kembalian.." Sindirnya langsung ngacir.
Saya terdiam. Sial. Ketahuan.

Artikel Terpopuler