Rabu, 23 Oktober 2019

Salam Hormat Untuk Bapak Tito Karnavian

Tito Karnavian
DennySiregar.id, Jakarta - Sejak dilantiknya Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri, saya mendadak jadi fans beliau.
Tidak lama sesudah beliau menjabat, gelombang demo langsung mengujinya. Demo besar yang ingin menjatuhkan Ahok dengan tudingan "penista" agama pada bulan November, menjadi ujian pertamanya.
Meski sempat rusuh, tetapi demo itu berhasil diredam. Dan baru demo kedua dengan nama 212, yang diklaim umat Monas sebanyak 8 juta orang itu, langsung mandul gondal gandul. Saya sempat berdiri dan bertepuk tangan panjang untuk beliau.
"Luar biasa.." Itulah pujian terendah untuk dirinya.
Tito Karnavian mantan KaDensus 88 itu, mampu menjadi dirijen handal membuktikan kapabilitas dirinya sebagai penjaga negeri. Pengalaman memburu teroris selama belasan tahun, menjadikan dirinya sebagai sosok yang sangat ditakuti oleh kelompok radikal karena ia selalu selangkah di depan mereka.
Bahkan saking pusingnya, Rizieq Shihab sampe kabur gak pulang-pulang ke rumah. Dia kalah main "poker" dihadapan Tito. Meski teorisme tetap ada, di tangan Tito Karnavian dan jajarannya, Indonesia masih tetap terjaga sampai sekarang dan kita masih bisa menikmati secangkir kopi dengan tenang.
Tito Karnavian adalah "Guardian Angel" yang ada pada posisi yang tepat dan waktu yang tepat. Dan tampaknya Jokowi pun sayang padanya karena Tito adalah rekan yang bisa dipercayainya.
Hari ini terdengar kabar bahwa Kapolri diberhentikan oleh Jokowi. Saya sedih sekaligus senang mendengarnya. Prediksi saya, beliau akan menjadi salah satu Menteri mungkin di Polhukam, karena keahlian beliau masih dibutuhkan negeri ini.
Semoga Kapolri masih dijabat oleh mereka yang pernah bertugas di Densus 88, karena fokus kita masih pada terorisme dan radikalisme. Hanya Densus 88 yang punya penciuman yang tajam dalam mendeteksi mereka.
Untuk pak Tito Karnavian, terimakasih pak atas semua dedikasinya.
Dengan rasa hormat setinggi-tingginya, saya ingin memberikan secangkir kopi untuk bapak. Ini bukan secangkir kopi biasa, tetapi secangkir kopi penuh cinta.
Seruput, bapak... Kapolri terbaik yang pernah ada. Dari anak bangsa yang mencintai negeri ini dengan segenap hati.

Artikel Terpopuler