Rabu, 29 September 2021

SEBUAH PERINGATAN UNTUK NEGERI INI

Warning
Warning
Ini sebuah warning aja.. Gerakan Jokowi yang "tanpa beban" kelihatannya akan menimbulkan gelombang besar penolakan dari berbagai elemen oposisi. Jokowi kali ini gak main halus, dia sudah gak perduli kalau apa yang dia lakukan akan menimbulkan keributan.

Ibaratnya, kalau dulu sarang lebahnya dibiarkan supaya tidak mengganggu pembangunan trotoar dibawah pohon, sekarang sarang lebah itu diusik supaya lebahnya pergi.

Dan lebah-lebah itu pada keluar dari sarang, meski saya males juga menyebut mereka lebah, lebih tepatnya kampret, biar enak nyebutnya..

Catat ya, KPK di era Firli Bahuri dibuat lebih bertaji dan tidak bermain politik. Buktinya Azis Syamsudin, wakil ketua DPR RI yang dulu mengangkat Firli, diborgol karena korupsi. Gak pandang bulu. Dan KPK sedang mengarah ke titik yang paling berbahaya, kemungkinan potensi korupsi di DKI, yang selama ini dilindungi oleh Novel Baswedan.

Dan gerakan penolakan KPK era Firli ini dimulai dengan kerahkan massa berbaju mahasiswa. Padahal mereka sebenarnya tdk sedang protes pegawai KPK yang kena TWK, tetapi berusaha melindungi "boss"nya yang memang sedang digadang2 sebagai calon Presiden di 2024 nanti.

Yang kedua, Satgas BLBI sedang mengutak atik sarang lebah yang dulu dengan bahagia bergelimang uang dari hutang BLBI. Dari banyak obligor itu sekarang beberapa sudah sangat kaya dan terkenal. Contohnya saja Tutut, anak Pak Harto yang menurut dokumen negara berhutang lebih dari 14 triliun rupiah dan sedang ditagih pemerintah.

Ketiga, gerakan Neo FPI yang melakukan deklarasi dimana-mana sedang disiapkan untuk membuat kerusuhan. Titik kumpul mereka ada di sidang KM 50 yang menewaskan 6 anggota FPI dan sidang Munarman. Kemungkinan besar tempat sidang akan dikepung massa yang didatangkan darimana-mana untuk membangun api kerusuhan yang diharapkan menjadi besar.

Ada beberapa lagi tapi belum bisa saya sebutkan disini. Menuju 2024 suasana akan dipanaskan, supaya emosi masyarakat terpantik. Pertarungan Amerika dan China dalam perang dagang global akan mempengaruhi peta politik Indonesia. China aktif berinvestasi disini, AS akan aktif juga untuk mengganggu hubungan kedua negara.

Saya hanya bisa bilang, kita akan ngebut gila-gilaan pasca pandemi ini. Jokowi akan tancap gas kencang tanpa mau melirik spion sedikitpun. Dan kita sebagai penumpang akan terguncang hebat dibelakang, berpegangan erat pada apa saja yang bisa diraih.

Palingan sebelum menginjak gas, Jokowi akan menengok ke belakang, kepada kita, dengan senyum khasnya yang nakal dan berkata, "Gentleman, fasten your seatbelt.."

Kencangkan sabuk kalian.. Start the engine! Seruputtt

This Is The Newest Post

Artikel Terpopuler