Minggu, 26 Mei 2019

SNOUCK HURGRONJE MASA KINI

Jerry D Grey
Jerry D Grey
Saya dapat video ini dalam grup-grup WA..
Nama bule ini adalah Jerry D Gray, mantan tentara Amerika yang mengaku menjadi mualaf di Arab Saudi dan menikah dengan wanita Tasikmalaya. Ia sedang menunggu proses naturalisasi di Indonesia.

Jerry D Gray adalah seorang penulis yang dikatakannya "membongkar bobrok pemerintah Amerika". Tapi dalam pergerakannya di Indonesia, ia dekat pada kelompok-kelompok radikal dan berbicara tentang Islam Liberal dan Syiah yang dibilangnya adalah bagian dari kelompok Freemansory.
Pasca Pilpres ini, Jerry menjadi Propagandis kelompok radikal untuk menyudutkan pemerintah. Dengan status agama barunya Islam, ia dengan mudah masuk ke kelompok radikal dan menjadi pembicara di kalangan mereka.
Keberadaan Jerry D Gray ini mengingatkan saya pada Snouck Hurgronje, mata2 kolonial Belanda yang menguasai ilmu Islam dengan cerdas dengan tugas menyusup dan memata2i pergerakan gerakan perjuangan kemerdekaan di Aceh dan mengadu domba mereka.
Mirip juga dengan cerita agen Inggris yang disusupkan untuk memecah Arab dengan nama beken "Lawrence of Arabia" pada tahun 1918.
Dalam video ini saya berikan petunjuk kedekatan Jerry D Graya dengan Abu Jibril, salah satu pentolan kelompok radikal yang salah satu anaknya tewas di Suriah ketika bergabung dengan ISIS.
Sejarah selalu berulang dengan tokoh dan waktu yang berbeda, tetapi polanya tetap sama. Hati-hati, kawan..
Seruput kopinya.

Artikel Terpopuler