Sabtu, 06 Maret 2021

Demokrat, Nasibmu Kini

Foto KLB Demokrat
DennySiregar.id
- Waktu Demokrat menuding Jokowi ada dibalik kisruh partainya, saya ketawa. Gak mungkin. Jokowi ga punya kepentingan untuk itu. Dia fokus selesaikan masa kerjanya. Cuma itu yang ada di pikirannya.

SBY dan AHY akhirnya sadar mereka salah duga. Mereka meralat pernyataannya. Tapi sayang, terlambat. Banyak yang tidak simpati ketika mereka menuding Jokowi mau kudeta.

Lalu siapa yang mungkin punya kepentingan besar dibalik kisruh Demokrat?

Baca Juga

KISRUH DI DEMOKRAT 

Ya para partai besar lah. Bisa jadi PDIP atau Gerindra. Mereka punya kepentingan membangun koalisi untuk 2024 nanti. Koalisi dibangun, baik dgn cara lobby ataupun akuisisi.

Akuisisi lebih murah sih, karena tidak perlu membangun dari awal lagi.

Kisruh partai bukan hanya di Demokrat saja. Partai Berkarya punya Tommy juga terbelah. PAN usir Amien Rais dan kroni2nya. PPP juga sempat ribut waktu muktamar.

Koalisi ini penting untuk mencapai presidential threshold 20 persen, atau kelayakan untuk mengangkat Capres. Semakin besar koalisi, semakin kecil peluang lawan untuk mengangkat capresnya sendiri.

Dan bisa saja, ketika akhirnya punya koalisi sama2 besar, Gerindra dan PDIP tidak bertarung tapi mereka juga berkoalisi. Dalam artian, siapapun capres yang menang, mereka akan bagi-bagi. Gada yang kalah, semua dapat jatah.

Baca Juga:

PKS TERANCAM KARAM

Kalau begitu, mereka bisa enak ngangkat capresnya. Gerindra paling angkat Prabowo lagi. PDIP kemungkinan Puan akan jadi yang terdepan. Mau protes?? Lah, yang bisa ngangkat capres cuman mereka-mereka. Kita akan dipaksa cuman nyoblos aja..

Jadi, jangan melihat kasus Demokrat dengan pandangan baper. Kalau kata Don Corleone, "Its just business, nothing personal.."

Demokrat cuman korban. Mereka pelanduk ditengah2 gajah yang menari..

Di dunia politik, itu sah2 saja. Karena tidak ada yang fair dalam urusan perang dan cinta..

Seruput kopinya?

Artikel Terpopuler