Jumat, 24 Mei 2019

KILAS BALIK HAL MEMALUKAN PRABOWO DI 2014

Gerindra
Muhammad Syafii
Tahun 2014, Prabowo yang waktu itu berpasangan dengan Hatta Radjasa, kalah di Pilpres lawan Jokowi-JK.
Dan sama dengan sekarang, Prabowo menolak kekalahannya dan berteriak bahwa "Jokowi curang !!" Dan permasalahan berlarut-larut dalam bentuk debat dan saling serang di media.
Bedanya, tahun 2014 tidak ada kerusuhan seperti sekarang.
Dan satu yang gua ingat waktu itu, dengan gagah pendukung Prabowo bilang bahwa mereka punya bukti kecurangan Jokowi sebanyak 10 truk. Dan truknya gak main2, truk container.
Bayangkan, 10 truk kontainer bukti tentu bukan hal yang bisa diremehkan. Itu bisa membuat sidang di Mahkamah Konstitusi berlarut-larut dan memakan waktu sangat panjang.
Akhirnya tibalah waktu persidangan. Eh, ternyata timses Prabowo hanya bawa bukti 1 kontainer plastik tempat naro maenan anak2 supaya gak berserakan..
Sontak seluruh Indonesia ketawa ngakak, karena sudah membayangkan sesuatu yang "besar" tapi ternyata yg dihadirkan "sangat kecil".
Tentu saja jejak digital kasus itu bertebaran dimana-mana, abadi selama masih ada kuota. Entah bagaimana Prabowo berdalih ketika ada orang yang menyinggung masalah "bukti 10 truk" itu.
Dan malam ini, Prabowo rencananya akan membawa gugatan ke MK bukti kecurangan Jokowi. Tapi ada yang beda dengan 2014 lalu.
Kemaren, sih mereka sempat protes ke MK tapi bawa bukti cuman link berita media online.. gile, lu ndro.
Apakah ada kejutan malam ini ketika Prabowo rencana akan mengajukan gugatan ke MK?
Kita tunggu sambil seruput kopi. Seruppp.. eh puasa.

Artikel Terpopuler